Selasa, 05 November 2013

Kegiatan Mudah Untuk Menghilangkan Stress


Kegiatan Mudah Untuk Menghilangkan Stress - Menjalani rutinitas menguras banyak tenaga apa lagi dengan bekrja dari pagi hingga malam. Pekerjaan yang menumpuk tentu saja menimbulkan stres. Orang yang stress memberikan efek negatif terhadap tubuh. 

Pada kesempatan ini saya akan membagikan trick kecil yang dapat mengurangi stres.

1. Pergi ke Luar Ruangan dan Mengubah Suasana

Berjalan kaki 10-15 menit bisa membantu. "Para ilmuwan menyarankan lingkungan yang alami sebagai salah satu cara menurunkan stres," ujar Roy. Dia melanjutkan, "Semua kegiatan di luar ruangan adalah baik, sebab hal itu membuat Anda keluar dari rutinitas lingkungan. Dalam cuaca yang kurang baik, cobalah untuk yoga atau olahraga peregangan ringan."

2. Tarik Napas Dalam
Stres atau tegang bisa menyebabkan seseorang kurang bernapas dengan baik, bahkan membuat seseorang lupa bernapas. Olahraga napas yang sederhana, seperti menarik napas perlahan dan dalam, bisa membantu seseorang rileks dan menurunkan stres.

3. Temukan Hobi Anda

Bersenang-senang dan melakukan sesuatu yang Anda sukai adalah cara yang baik untuk merasa lebih baik dan rileks. "Rencanakan aktivitas yang menyenangkan dan nikmati hobi atau berinteraksi dengan hal-hal menarik di luar lingkungan pekerjaan," kata Wilkinson memberikan saran.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat, khususnya buah-buahan dan sayuran, meningkatkan sistem kekebalan tubuh. "Makanan yang kurang sehat membuat tubuh dalam kondisi stres secara fisik dan memperlemah sistem kekebalan tubuh," ujar Wilkinson. Akibatnya, kata dia, seseorang bisa lebih mudah terkena infeksi.

5. Bersikap Positif

Selalu melihat segala sesuatu dari sisi positif bisa membuat perbedaan saat mengalami stres. "Seseorang dengan perilaku negatif akan lebih sering mengalami stres ketimbang mereka yang mempunyai perilaku positif," kata Wilkinson.

6. Tetap Terhubung dengan Teman

Saat mengalami banyak masalah dalam pekerjaan, sangat penting untuk tetap terhubung dengan teman-teman. "Kadang-kadang tidak mempunyai hubungan sosial bisa menurunkan kemampuan dalam mengatasi stres," ujar Wilkinson.

7. Melakukan Peregangan

Evans mengatakan, stres terjadi setiap waktu dan bisa berpusat di leher, punggung, dan saraf. "Stres bisa menyebabkan sakit kepala dan respons kekebalan yang rendah. Lakukan peregangan dan olahraga untuk menguranginya."

8. Istirahat

Untuk setiap 10 menit per hari, rileks dan usahakan untuk tidak terlibat dengan kesibukan apa pun. "Tutup mata Anda dan bernapas dalam. Hal ini bisa memberikan rasa rileks," ujar Evans.


Kegiatan diatas sangatlah mudah dilakukan dan dapat dilakukan di mana saja. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan rutinitas anda.


Artikel Terkait Gaya Hidup , Kesehatan , Tips

0 komentar :

Posting Komentar