Selasa, 22 Oktober 2013

Musim Polusi Musim Dingin Di Cina


Visibility menyusut, dari setengah lapangan sepak bola dan polusi partikel-kecil melonjak ke rekor 40 kali lebih tinggi dari standar keselamatan internasional di satu kota Cina utara sebagai daerah memasuki musim tinggi kabut.

Manajer penyanyi jazz Patti Austen , sementara itu, mengatakan penyanyi itu membatalkan konsernya di Beijing karena serangan asma cenderung terkait dengan polusi .

Musim dingin biasanya membawa polusi udara terburuk untuk China utara karena kombinasi dari kondisi cuaca dan peningkatan pembakaran batubara untuk rumah dan sistem pemanas kota , yang biasanya mulai pada tanggal tertentu . Untuk kota utara besar Harbin , sistem pemanas kota ditendang di hari Minggu , dan Senin visibilitas ada kurang dari 50 meter , menurut media negara .

" Aku tidak bisa melihat apa-apa di luar jendela apartemen saya , dan saya pikir itu salju turun , " kata Wu Kai , 33 , seorang ibu rumah tangga dan ibu dari bayi laki-laki , mengatakan dalam sebuah wawancara telepon dari Harbin . " Kemudian saya menyadari itu bukan salju . Saya belum melihat matahari untuk waktu yang lama . "

Kepadatan partikel halus , PM2.5 , digunakan sebagai indikator kualitas udara baik di atas 600 mikrogram per meter kubik - termasuk beberapa pembacaan tepatnya 1.000 - untuk beberapa stasiun pemantauan di Harbin , menurut angka diposting di situs China badan perlindungan lingkungan . Mereka adalah yang pertama pembacaan dikenal dari 1.000 sejak China mulai melepaskan pada angka PM2.5 pada Januari 2012 , dan itu tidak segera jelas apakah perangkat yang digunakan untuk pemantauan bisa memberikan pembacaan yang lebih tinggi dari itu .

Sekolah dasar dan menengah dan beberapa jalan raya ditutup , kata pihak berwenang di kota , yang berada di provinsi utara China yang berbatasan dengan Rusia . Sedikitnya 40 penerbangan ke tujuan di China selatan dan Beijing antara lain telah dibatalkan atau ditunda di Bandara Internasional Harbin Taiping pada Senin pagi.

Tim manajemen Austin mengatakan penyanyi 63 tahun telah dirawat di rumah sakit Jumat pagi untuk serangan asma dalam kombinasi dengan infeksi pernapasan . Dia kembali ke hotelnya pada Jumat untuk beristirahat , tapi dia tidak mampu secara fisik tampil di konsernya dijadwalkan Beijing pada Jumat malam . Konser Sabtu malam nya di Shanghai pergi ke depan .

Manajernya , Barry Orms , mengatakan Senin bahwa Austin , sebagai seorang penderita asma , akan telah " dipengaruhi oleh jumlah polusi . " Dia mengatakan bahwa itu bukan tujuan mereka untuk menempatkan menyalahkan , dan bahwa " Patti telah menyatakan keyakinan kami bahwa pemerintah Cina dapat menjadi pemimpin dalam masalah ini sangat penting . "

Pada pagi hari menjelang konsernya Jumat , udara Beijing adalah tampak tercemar , dengan anak-anak kota lingkungan pemantauan pusat peringatan , orang tua dan orang dengan penyakit pernapasan untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan .

Kota-kota besar China memiliki beberapa terburuk kabut asap di dunia . Pemerintah sudah lama peduli terhadap lingkungan karena dikejar pembangunan ekonomi , tetapi telah mulai meluncurkan beberapa inisiatif anti - polusi setelah pemasangan frustrasi publik.

Bulan lalu , Kabinet China merilis sebuah rencana aksi yang bertujuan untuk membuat pengurangan kecil dalam ketergantungan negara pada batubara di bawah 65 persen dari total penggunaan energi pada 2017 . Menurut statistik pemerintah China , konsumsi batubara menyumbang 68,4 persen dari total penggunaan energi pada tahun 2011 .

Artikel Terkait Berita , Dunia

0 komentar :

Posting Komentar