Minggu, 27 Oktober 2013

Jangankan Prince George, keluarga multi-generasi ini sangat umum


Pada hari pembaptisan , Pangeran George , berusia tiga bulan , ayahnya , William , kakeknya , Charles , dan nenek buyutnya , Ratu , memiliki foto mereka diambil di Ruang Pagi Clarence House : empat penguasa , sekarang dan masa depan , ditangkap untuk anak cucu .

Itu potret keluarga yang signifikan tidak hanya dalam bahwa hal itu menunjukkan garis Windsor sangat diabadikan - juga pembawa tren yang lebih luas . Mikrokosmos yang adalah keluarga inti sedang mengecam terpisah oleh percepatan pertumbuhan generasi keempat " beanpole " rumah tangga. Haruskah kita merayakan atau cincin alarm ?

Para bangsawan , tentu saja , telah melakukan ini sebelumnya . Pada tahun 1894 , pada baptisan masa depan Edward VIII , nenek buyutnya , Suharto Ratu Victoria , difoto , duduk muram memegang ahli waris nya , di depan anaknya , masa depan Edward VII , dan cucunya , George masa depan V. ( " seorang bayi yang jelek, " dia dilaporkan telah berkata , " adalah objek yang sangat jahat . " )

Satu abad dan lebih kemudian, itu bukan hanya regal yang menyaksikan kehidupan keluarga peregangan dan peregangan lagi , baik secara vertikal karena dampak dari populasi yang menua - setiap hari, kita memperpanjang hidup kita dengan lima jam - dan horizontal sebagai perceraian dan pemisahan membuat tiri lebih norma . Jadi beanpole panjang dan berserabut lahir , dibentuk oleh pasangan memiliki anak lebih sedikit - yang berarti lebih sedikit saudara , bibi dan sepupu - namun terkait dengan generasi lebih hidup , dengan segala suka dan komplikasi yang mungkin membawa .

Seperti kita terus menentang waktu , jadi harapan terus terbalik . Sebuah poster buatan sendiri terlihat terbungkus di sebuah jembatan jalan tol baru , misalnya, berbunyi: " Selamat ulang tahun ke-30 , gran . " Sudah , menurut Kakek amal Plus, ada 14 juta kakek di Inggris , setengah dari mereka memiliki orangtua hidup . Sepertiga juga memiliki anak tanggungan hidup dengan mereka , seringkali dengan dukungan yang sangat sedikit .

Pada tahun 2020 , 25 % dari populasi akan menjadi 60 tahun atau lebih . Plus adalah bahwa , untuk pertama kalinya pada skala tertentu , cucu dan cicit , muda dan setengah baya , telah buku sejarah dekat di tangan hidup. Jika mereka memilih demikian , mereka dapat berbicara dengan generasi yang mungkin ingat ketika Gone with the Wind pertama kali diterbitkan , ketika dikagumi Adolf Hitler menjadi Man majalah Time of the Year , atau ketika koktail udang dan black forest gateau belum menjadi retro gastro chic, dan asap rokok menggantung di udara setiap pub dan toko , seperti kabut pagi .

Untuk kemitraan kaum muda dan sangat tua , ada kerusakan dan kesenangan yang bisa didapat dalam membuka lemari keluarga. Seperti George Bernard Shaw mengatakan : " Jika Anda tidak bisa menyingkirkan kerangka keluarga, Anda mungkin juga membuatnya menari . "

Warisan budaya dan identitas, transmisi nilai-nilai , rasa kontinuitas , dan kesempatan untuk belajar siapa Anda , membuat bagian dari kekayaan keluarga generasi keempat , kata Penny Mansfield hubungan amal One Plus One . Tapi sisi adalah bahwa distribusi kekuasaan bisa rumit . Dalam beberapa keluarga Asia , misalnya , generasi muda secara tradisional bergerak dengan generasi tua , yang kemudian dapat memerintah bertengger sangat ketinggalan zaman . Di Inggris , kedatangan pensiun dan usia tua , sebaliknya, sering dianggap sebagai titik penting di mana pengaruh berkurang untuk kepala nominal keluarga kecuali, tentu saja , uang yang terlibat .

Kakek baby-boomer dan generasi kakek-nenek buyut adalah lokomotif ekonomi . Jauh dari menimbun uang mereka , mereka sering orang-orang forking keluar - sementara mudah-mudahan tetap cukup kembali sehingga ada cukup di kucing untuk membayar pelajaran samba pada 95 .

Fortunes Keluarga , sebuah laporan yang diterbitkan pekan lalu oleh thinktank Pasar Yayasan Sosial , menunjukkan bahwa bahkan dalam keluarga termiskin generasi tua secara teratur membantu anggota yang lebih muda untuk mendapatkan. Beberapa melakukan banyak lagi. Kakek-nenek sekarang menyediakan £ 7.3bn perawatan anak - naik dari £ 3,9 miliar pada tahun 2004 . Yang disebut generasi sandwich yang telah menjadi generasi club sandwich - sebagai kakek-nenek merawat cucu , memberikan bantuan domestik untuk anak-anak mereka sendiri dan cenderung kebutuhan mungkin sangat tergantung nonagenarian orang tua dan orang-tua tiri .

Riset mengatakan bahwa , tampaknya, itu tidak mereka baik. Sebuah penelitian di AS baru-baru ini menemukan bahwa " hubungan emosional yang erat antara kakek dan cucu dikaitkan dengan lebih sedikit gejala depresi bagi generasi " . Agaknya , jika keluarga elastis modern yang membentang ke empat dan lima dan lebih generasi , manfaat timbal balik akan sama meningkat, seperti yang akan potensi untuk menyelesaikan masalah-masalah .

" Jika Anda berada di sebuah keluarga di mana ada rasa hormat dan kemauan untuk bertukar pikiran , " kata Christine Northam , seorang konselor dengan amal Relate , " ketika sebuah masalah tidak muncul , seperti relatif tua yang membutuhkan bantuan tambahan , Anda biasanya dapat hack menyusun rencana yang berbagi beban . " Tapi dia menambahkan : " Jika fungsi keluarga adalah destruktif , apa yang Anda pasti perlu adalah ruang. "

Ruang dan waktu menjadi kemewahan kembar era , dan keduanya adalah hak istimewa yang sangat tua . Pekan lalu , misalnya , Nick Boles , menteri perencanaan , menyalahkan munculnya keluarga generasi empat - daripada imigrasi - untuk " intens " krisis perumahan yang melihat anak-anak di rumah-rumah penuh sesak dan dua - pertiga dari pembeli pertama kali mengandalkan pada bantuan dari orang tua . Jumlah rumah tangga di Inggris diproyeksikan tumbuh 27.5m pada 2033 , meningkat 27 % sejak tahun 2008 - dan dua - pertiga dari ini akan menjadi salah satu orang rumah tangga , sepertiga dari semua rumah tangga berusia di atas 65 .

Untuk kata lain , nenek dan besar - nenek masing-masing tinggal di rumah besar yang telah menjadi rumah mereka selama puluhan tahun dan melihat sedikit alasan untuk bergerak . Jadi mungkin tantangannya adalah untuk menemukan cara lain untuk mengatasi keluarga membentang -out . Di Singapura , misalnya , pemerintah telah mulai membangun apartemen ditujukan untuk keluarga tiga generasi , dengan empat kamar tidur dan tiga kamar mandi .

Di Inggris , organisasi seperti Perumahan Koperasi Wanita Usia Lanjut ( Owch ) mencoba untuk menghidupkan kembali gagasan hidup komunal . ( Ini mengakui bahwa pengaturan tersebut memerlukan banyak perhatian terhadap batas-batas , kesepakatan tentang siapa melakukan apa dan penghargaan terhadap privasi - seperti pernikahan , sebenarnya . )

Dan beberapa keluarga dengan aset , dan tidak ada keinginan untuk tinggal di istana mereka sendiri , menumpuk semua di bawah satu atap besar . Bagi penulis Kate Mosse , gedung yang keluarganya sendiri , orang tuanya dan inlaws dia menelepon ke rumah awalnya asrama perawat . " Tidak bagi kita , " katanya , " keheningan sarang kosong . "

Pada tahun 2009 , anggota Perumahan Penduduk Panel Penuaan untuk Inovasi ( bagian dari Rumah pemerintah dan Badan Masyarakat ) mengunjungi beberapa negara dan terkesan dengan solusi imajinatif yang mereka lihat . Sebagai contoh, di Belanda mereka melihat flat di pusat kota Groningen , di sebuah bangunan yang memberikan dukungan ekstra untuk warga jika dan ketika diperlukan . Tapi itu dihiasi seolah-olah itu adalah bagian dari abad ini , bukan lembaga tahun 1950-an , dengan fasilitas seperti kafe , terbuka untuk seluruh masyarakat . Sejauh ini, di negeri ini , magnet untuk menarik orang tua keluar dari akomodasi underoccupied terlalu sering terbatas pada ghetto terjaga keamanannya , bedsit atau rumah perawatan .

Kita hidup dalam waktu di mana pemuda dihormati , kebijaksanaan undervalued dan proses penuaan ditakuti . Namun, kuat dan sehat multi-generasi keluarga dan itu tidak ada - mungkin , karena menjadi lebih umum , akhirnya bertindak sebagai koreksi . Ya , biaya Natal mungkin luar biasa (terutama sekali keluarga menjadi " dicampur " dengan pernikahan kembali dan kemitraan baru ) , mengunjungi tugas mungkin tampak berat di kali, dan dosis tiga nasihat sangat menjengkelkan , tetapi berpotensi ini juga tentang yang terbaik dari ikatan mengikat itu - solidaritas dan kasih sayang , hubungan dan saling membutuhkan .

Dan sementara yang lebih tua dan sangat tua terlalu sering terlihat di masyarakat , dalam pengaturan multi- generasi , di kepala pohon keluarga hidup , mereka dikembalikan ke tempat yang selayaknya mereka , terhormat untuk apa yang mereka wakili , siapa mereka dan apa yang mereka memiliki dicapai .

Artikel Terkait Gaya Hidup , Keluarga

0 komentar :

Posting Komentar