Sabtu, 02 November 2013

Mengatasi Rambut yang Berminyak

Mengatasi Rambut yang Berminyak - Rambut yang berminyak sangat menggangu aktifitas terutama dalam penampilan jika kita melakukan aktifitas di kantor maupun luar. Rmabut yang berminyak terlihat sangat lepek, panampilanpun terlihat tidak fresh.

Jika rambut berminyak membuat stres karena muncul rasa malu. Padahal setiap hari sudah merawat rambut dengan rajin dan sesuai aturan. Ketika sudah melakukan hal tersebut tetapi masih berminyak membuat orang menjadi malas atau putus asa untuk merawat rambut berminyak.

Nah pada kesempatann ini saya akan membagikan cara mudah untuk mengatasi rambut yang berminyak.

Gunakan Shampo Dengan Formula Ringan

Bagi pemilik rambut berminyak, gunakan shampo khusus dengan formula yang lebih ringan. Shampo ini membuat rambut tidak kering walau Anda keramas setiap hari. Sebagai alternatif lain, pakai shampo bebas silikon, karena mayoritas shampo saat ini mengandung silikon dan memperparah kondisi rambut berminyak.

Pakai Lemon Sebelum Keramas

Untuk cara alami, gunakan lemon. Belah lemon segar dan ambil airnya. Usapkan air perasan itu pada jalur-jalur rambut di kulit kepala. Diamkan selama 15 menit sebelum keramas. Lemon akan mengangkat kelebihan minyak pada kulit kepala tanpa membuat kulit kepala kering.

Kondisioner Hanya di Bagian Ujung Rambut

Anda tetap harus memakai kondisioner, karena kutikula rambut berantakan setelah memakai shampo. Akan lebih baik jika Anda memakai kondisioner bilas. Agar rambut tidak berat, gunakan kondisioner hanya pada bagian ujung rambut. Kondisioner yang mengenai kulit kepala bisa memperparah kondisi rambut yang berminyak.

Semoga artikel mengenai megatasi rambut berminyak bisa bermanfaat buat anda.

Artikel Terkait Gaya Hidup , Kecantikan , Tips

0 komentar :

Posting Komentar