Jumat, 01 November 2013

Makanan yang Membuat Kulit jadi Buruk


Makanan yang Membuat Kulit jadi Buruk - Memakai make up, bedak dan sebagainya membuat anda berpenampilan menarik dan kulit terlihat kencang. Tetapi jika memakai make-up jika kulit tidak sehat mka riasan yang ada dikulit menjadi tidak rata atau tidak menempel sempurna.

Untuk menjaga penampilan pada kulit tentu saja kita harus berhati-hati mengkonsumsi makanana juga. Kulit menjadi buruk bisa juga disebabkan oleh makanan yang kita konsumsi. Pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi mengenai makanan yang dapat menjadikan kulit kita jadi buruk.

1. Garam
Makanan dengan kandungan garam yang tinggi mempengaruhi kulit menjadi kering. Garam 'menarik' air pada tubuh sehingga mengurangi kelembabannya. Efeknya, penampilan kulit jadi tidak segar.

2. Kebanyakan Gula
Terlalu banyak konsumsi gula tidak bagus bagi kulit. Gula membuat kulit membengkak. Selain itu, kandungan gula memicu timbulnya kerutan. Jika ingin makan manis, sebaiknya pilih buah dibanding permen atau cookies.

3. Alkohol
Alkohol tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh, tapi juga berpengaruh pada kulit. Alkohol membuat kulit menjadi sangat dehidrasi yang dapat merusak sel kulit.

4. Goreng-gorengan
Segala makanan yang digoreng (kentang, fried chicken, gorengan) merupakan musuh bagi kulit. Makanan tersebut mengandung trans fat yang dapat menyumbat arteri dan membekukan aliran darah. Pengaruh ke kulit adalah bisa membuat jerawat, komedo dan penampilan kulit yang tidak segar.

5. Karbohidrat
Beberapa studi menyatakan bahwa karbohidrat dapat meningkatkan insulin dalam darah. Peningkatan insulin ini dapat mengganggu fungsi hormon sehingga menyebabkan jerawat.

6. Daging Merah
Daging memicu kerutan. Penyebabnya adalah senyawa karnitin dalam daging bisa menyumbat aliran darah. Kurangi makan daging agar kulit tetap glowy.

Tentu saja kita boleh mengkonsumsi makan yang di atas tetapi diseimbangi dengan makanan yang mengandung vitamin seperti buah dan sayuran. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.


Artikel Terkait Gaya Hidup , Kesehatan

0 komentar :

Posting Komentar