Jumat, 08 November 2013

Makanan yang Dapat Membersihkan Kotoran Di Usus Besar

Makanan yang Dapat Membersihkan Kotoran Di Usus Besar - Menjaga kesehatan salah satu organ dalam sangatlah penting karena anda tidak bisa melihatnya secara langsung. Pada kesempatan ini saya akan mengajak anda untuk menjaga salah satu organ dalam yaitu Usus Besar. Usus Besar memiliki fungsi yang sangat penting, usus besar berfungsi untuk menyerap air, natrium, vitamin, dan lemak larut. Jika organ anda Usus Besar bersih dan tidak mengalami masalah maka pencernaan kita sangatlah lancar terhindar dari kanker usus besar yang sangat berbahaya.

Nah pasti anda bertanya-tanya gimana caranya agar usus besar anda selalu bersih dan sehat. Tidak perlu khawatir. Saya akan membagikan informasi makanan yang dapat membersihkan kotoran didalam usus besar. Untuk menjaga usus besar anda tidak perlu mengelurakan biaya yang mahal. Cukup anda mengetahui makana yang dapat membantu menjaga kesehatan usus besar anda. 

Berikut makanan yang dapat menjaga kebersihan usus besar:

1. Yogurt

Bila anda suka mengkonsumsi yogurt? Maka Anda secara tidak langsung sudah menjaga kesehatan usus besar. Kandungan yang ada pada yogurt membantu membersihkan usus besar dari bakteri-bakteri dan sisa-sisa makanan yang mengendap.

2. Alpukat

Jus alpukat merupakan minuman favorite saya, buah yang segar dan mengenyangkan itu ternyata juga bermanfaat untuk usus besar. Alpukat mengandung omega 3 yang berfungsi sebagai pelumas pada dinding usus. Semua partikel makanan limbah dan racun terjebak ke dalamnya dan juga mengeluarkan racun dari tubuh.

3. Lemon

Jika anda mengkonsumsi lemon secara teratur mampu membantu membersihkan usus besar. Campurkan lemon dengan alpukat atau teh bila Anda tidak tahan dengan rasa asamnya. Lemon juga dapat meningkatkan pencernaan sehingga Anda terbebas dari risiko sembelit.

4. Bayam hijau

Ternyata sayur Bayam yg tumbuh disekitar lingkungan kita mengandung banyak vitamin dan zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Bayam hijau kaya serat sehingga baik untuk melancarkan pencernaan dan membersihkan usus besar. Konsumsi bayam hijau secara rutin juga memiliki manfaat positif lainnya yaitu memenuhi kebutuhan zat besi.

5. Teh hijau

Bisa dikatakan kalau Teh hijau identik dengan minuman teh khas Jepang. Diminum tanpa gula dan rasanya sedikit pahit namun tidak getir. Teh hijau membantu penurunan berat badan dan juga meningkatkan pencernaan. Pencernaan yang lancar akan mengikis kotoran-kotoran yang ada di usus besar sehingga usus besar bersih dan bebas dari bakteri.

Dengan menjaga pola makan, kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu menjaga kebersihan usus besar, anda tidak perlu khawatir akan penyakit kanker usus besar yang berbahaya itu. Semoga artikel mengenai Makanan yang Dapat Membersihkan Kotoran Di Usus Besar bisa bermanfaat buat anda.

Artikel Terkait Gaya Hidup , Kesehatan , Tips

0 komentar :

Posting Komentar