Sabtu, 02 November 2013

Tanda Tanda Daya Tahan Tubuh Anda Lemah

Tanda Tanda Daya Tahan Tubuh Anda Lemah - Memiliki daya tahan tubuh untuk beraktifitas sangatlah diperlukan agar kita tidak mudah lelah dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Daya tahan tubuh merupakan prisai untuk melindungi tubuh anda dari serangan virus dan penyakit. Untuk membuat daya tahan tubuh kita dengan baik diperlukan pola hidup sehat dan makanan yang sehat juga.

Kadang tiba-tiba dayan tahan tubuh lemah itu karena ada faktor cuaca, pola makan yang tidak teratur dan gaya hidup kurang baik. Untuk melihat apakah daya tahan tubuh kita sedang naik atau turun bisa kita liat dari ciri-cirinya: 

  1. Anda demam lebih dari 10 kali dalam setahun.
  2. Anda mengalami kerontokan rambut parah dan Anda sering mengalami sakit pada tenggorokan dan sendi.
  3. Anda sering merasa sangat lelah dan terbangun dengan tubuh yang lemas (walaupun sudah tidur cukup).
  4. Anda menderita herpes. Herpes yang terjadi pada manusia sebanyak 90 persen disebabkan dari dalam tubuh, namun daya tahan tubuh yang baik akan menghambat pertumbuhan virus herpes.
  5. Anda sering mengalami pilek, flu yang berkembang jadi sinusitis bahkan bronkitis.
  6. Jika Anda mengalami setidaknya satu dari gejala di atas, Anda harus segera meningkatkan kekebalan tubuh. Makan teratur dengan gizi seimbang, tidur cukup, olahraga dan menghindari rokok serta minuman beralkohol akan sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Daya tahan tubuh dengan mengatur pola hidup baik, dan pola makan bisa membuat aktifitas anda bisa lancar dan penuh semangat. Semoga artikel mengenai Tanda Tanda Daya Tahan Tubuh Lemah bisa bermanfaat buat anda.

Artikel Terkait Gaya Hidup , Kesehatan

0 komentar :

Posting Komentar