Minggu, 03 November 2013

Memiliki Sahabat Suka Bohong

Memiliki Sahabat Suka Bohong - Memiliki seorang sahabat tentulah menyenangkan, memiliki sahabat dekat kita bisa saling sharing, curhat, maen bareng dan lainnya. Sahabat adalah orang yang sangat dipercaya setara dengan keluarga dan pasangan mereka.


Tapi apa jadinya kalau memiliki sahabat yang suka berbohong? Berbohong dalam menjaga hati boleh saja tetapi tidak sesering mungkin. Pada kesempatan ini saya akan memberikan tips-tips jika anda memiliki seorang sahabat yang sering kali berbohong.



Lindungi Diri Anda

Jika Anda masih ingin bertahan bersahabat dengannya, maka cara terbaik adalah melindungi diri Anda. Jika dia suka menceritakan hal-hal pribadi dan rahasia tentang Anda, maka jangan percaya dia akan menjaga rahasia apapun. Jangan terlalu berharap dia akan menghentikan kebiasaan berbohongnya, Andalah yang harus melindungi diri sendiri agar tidak menjadi korban kebohongannya.

Mengapa Dia Berbohong?

Sangat mungkin ada alasan kuat mengapa seseorang berbohong. Misalnya saja dia bercerita pernah tinggal di kota mana, pernah pergi ke sini, pacaran dengan si ini, tapi ternyata itu semua hanya kebohongan semata. Anda bisa bicara empat mata dengannya, mengapa dia sampai berbohong. Bisa jadi dia punya alasan kuat di balik itu, entah dia ingin terlihat mewah, ingin diterima lingkungan dan sebagainya. Tempatkan diri Anda dalam posisinya.

Anda Boleh Kecewa

Dibohongi adalah hal yang menyakitkan. Anda boleh menunjukkan sikap kecewa pada sahabat akibat kebohongan yang dia lakukan. Menunjukkan rasa kecewa karena dibohongi bisa membuat dia menyadari bahwa tindakannya salah, dan semoga saja dia tidak melakukan hal yang sama. Namun Anda tetap harus berhati-hati, kembali pada poin nomor 1.

Kalaupun Anda sangat terganggu dengan kebiasaan berbohongnya, Anda bisa menjauhinya pelan-pelan. Dan jelaskan padanya bahwa Anda sangat terganggu dengan kebohongan yang sering dia lakukan.

Sahabat kadang berbohong mungkin ada alasan dengan sifat kita yang kurang berkenan. Mungkin jika memiliki seorang sahabat bisa saling memberikan masukan masukan yang baik. Semoga artikel mengenai Jika Memiliki Sahabat Suka Bohong bisa meverikan informasi positif untuk anda.

Artikel Terkait Gaya Hidup , Hubungan

0 komentar :

Posting Komentar