Rabu, 27 November 2013

Cara NSA Menyadap Google dan Yahoo

Sedang panasnya berita-berita tentang penyadapan Australia terhadap Indonesia kini diberitakan terbaru lagi Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat atau disebut juga dengan NSA menyadap perusahaan besar yaitu Google dan Yahoo.

Banyak yang tidak mempercayai bagaimana mungkin perusahaan Google dan Yahoo terbesar di dunia ini tersadap. Ada yang berpendapat perusahaan tersebut berkerjasama memberikan informasi kepada NSA. Tetapi perusahaan tersebut membantah dengan keras atas tuduhan tersebut.

Di perkirakan NSA menyadap perusahaan tersebut menyadap dengan modren tetapi dengan tradisional dengan menguping pembicaraan mereka.

Pasti banyak yang bertanya-tanya bagaimana cara NSA menguping perusahaan terbesar di dunia itu?

Perusahaan Google dan Yahoo membantah perbuatan yang sangat keji memberikan informasi kepada NSA. Tidak diragukan lagi bagaimana sistem keamanan perusahaan tersebut membrikan sebuah keamanan privasi kepada publik tetapi bagaimana dengan penyedia fiber optic (FO) yang disedikan oleh perusahaan seperti Verizon Communications Group, Vodafone Grup dan Level 3. Perusahaan ini merupakan merusahaan terbesar penyedia backbone bagi Google dan Yahoo.

Di mungkinkan NSA menyadap inforasmasi melalui FO ini. Karena semua data atau informasi pengguna Google dan Yahoo yang masuk kepusat center dikirim lewat FO ini.

Kebenyakan orang berpikir bahwa NASA menyadapa informasi melalui pintu depan. Ternyata informasi-informasi yang melewati FO bisa disadap karena minimnya pengaman FO ini. Cara

Artikel Terkait Berita , Dunia

0 komentar :

Posting Komentar