Rabu, 30 Oktober 2013

Komunitas Sepeda Onthel Yogya Bersumpah Di Malam Sumpah Pemuda


Hari sumpah pemuda di peringati tanggal 28 kemarin komunitas sepedea onthel daerah yogyakrta melakukan sumpahnya pada malam sumpah pemuda untuk membangkitkan semangat bersepeda. Komunitas sepeda onthel ini juga memiliki sumpah sepeda.

Dimalam sumpah pemuda ratusan yang menggunakan sepeda onthel membaca ikrar bersama- sama, para komunitas sepeda ini juga memasang sebuah tugu sepeda didepan SO 1 maret. Tugu Sepeda ini sebagi simbol semangat kebangiktan sepeda di Kota Yogyakarta.

Koordinator pesepeda onthel, Thowil mengatakan, dalam ikrarnya para pesepeda kembali bangkit bersama menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi pilihan. Para pesepeda Yogya ingin mengembalikan semangat SEGO SEGAWE (sepeda nggo sekolah lan nyambut gawe/sepeda untuk sekolah dan bekerja) yang pernah berjaya di kota Yogya.

Aksi ribuan pesepeda onthel ini, diawali dari Museum Perjuangan Yogyakarta, kemudian bersepeda bersama menuju titik nol melewati Jl Malioboro. Beberapa peserta diantaranya mengenakan kostum unik dari barang-barang bekas, seperti botol minuman, keranjang, daun-daunan, dan lain-lain.

Artikel Terkait Berita , Indonesia

0 komentar :

Posting Komentar